Posted by : Sanguine bercerita tentang hidup Selasa, 23 Oktober 2012


Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya sukses menggelar “Character Building For Veterinary Future Leaders” ( CBVL ) pada Minggu (21/10 ) di Ruang Sidang PKH UB. Acara yang dikomandani oleh drh. Masdiana C. Padaga, M.App.Sc, Wakil Bidang Kemahasiswaan PKH UB, di ikuti oleh sekitar 60 mahasiswa PKH UB. CBVFL dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB dengan dibuka oleh Prof.Dr. Pratiwi Trisunuwati, Ketua Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya. Dalam kesempatanya, perempuan nomor satu di PKH UB ini menuturkan bahwa pelatihan – pelatihan itu pasti ada setiap waktu, seminar – seminar yang bertujuan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang memiliki tindakan tindakan yang cekatan diharapkan untuk menularkan pada komunikasi yang luas.




Foto Penulis dengan drh.Agus Lelana, Sekjen PB PDHI

            Mengusung tema “Dare To be Young Veterinary Leader “ acara ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama Keynote speech oleh Dr. Drh. H. RP. Agus Lelana, spMP. MSi yang memberikan motivasi “ Karakter Pemimpin dalam Dunia Veteriner “.“Membangun karakter, membiasakan perilaku positif, dan mengembangkan kepribadian melalui pohon keteladanan merupakan dasar menjadi pemimpin dalam dunia veteriner “ tutur laki laki yang juga aktif di PB PDHI ( Persatuan Dokter Hewan Indonesia) tersebut. Dilanjutkan dengan sharing leader oleh drh. Luki Kusuma Wardhani, drh. Heri, dan drh. Laksyudha Prasetya. Dan sesi terakhir social respon oleh Dr. Kertahadi, M.Com yang dikenal sebagai pakar kepemimpinan.
            Meski acara ini dikemas dengan sederhana, antusiasme peserta CBVFL begitu tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan saat sesi tanya jawab. Selain itu semangat yang menggelora juga masih terasa saat permainan di kelas social respon oleh Dr. Kertahadi, M.Com, bahkan peserta saling berebut untuk mendapatkan giliran bermain. Pak Kertahadi menuturkan bahwa karakter sesorang tidak bisa dibentuk dalam waktu satu jam atau bahkan satu hari, oleh karena itu diharapkan mahasiswa PKH UB memiliki karakter positif serta senantiasa menjadi diri sendiri.




Dari kiri drh. Heri, drh. Analis wisnu Wardhana, Penulis, dan drh. Laksyudha


            Character Building for Veterinary Feuture ( CBVFL ) ini siap mengantarkan mahasiswa PKH UB menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa leadership dan memiliki kebanggan terhadap profesi serta memiliki kebanggan menjadi diri sendiri. Meski baru pertama kali digelar, acara ini tergolong sukses karena acara berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun. “CBVFL adalah acara yang sangat di tunggu sejak 4 tahun yang lalu, maka harapanya adalah tahun depan bisa digelar kembali” tutur Faris Nur Hanafi, salah satu peserta CBVFL. (mrh)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger

Pengikut

My Home

Jln. Bengawan Solo no.93 RT.02 RW.01 Kanor Bojonegoro

About Me

Min Rohmatillah, biasa dipanggil Iin, Lahir di Bojonegoro 14 Juni tahun 1993. TK ABA, MI ALFALAH, SMP N 1 SUMBERREJO, SMA N 1 BOJONEGORO, Dokter hewan yang menyukai design grafis. Punya Motto Good No God = 0, dan punya mimpi jadi dokter hewan ditengah hutan pulau Borneo (doain bisa ya..). u can follow my instagram @min_rahmatillah to watch my galery

Copyright © Min Rahmatillah -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan