Posted by : Sanguine bercerita tentang hidup Sabtu, 05 September 2015

Malang, Rabu (19/08/2015) pukul 09.30 WIB saya dinyatakan lulus ujian komprehensif guna mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran Hewan (S.KH). bisa lah sedikit menyombongkan diri dengan tambahan gelar dibelakang nama, meskipun belum sah karena belum yudisium. Sejenak setelah keluar ada beberapa hal yang menjadi renungan saya, kenyataan bahwa pada saat sidang, masih banyak hal yang belum tidak bisa saya jawab pada saat ujian, padahal sesaat sebelum masuk saya agak sombong karena bingung mana lagi yang belum saya pelajari.
            Semester akhir buat saya mengajarkan banyak hal, kesabaran yang tanpa batas, syukur yang tanpa batas, doa tanpa batas, dan satu lagi, belajar tanpa batas. Saya tergolong lambat dalam lulus, karena udah banyak temen saya yang lulus duluan, kadang ada sih muncul rasa iri. Dalam masa penantian (kelulusan) saya mencoba mengambil hikmah, sebenarnya dibanding dengan teman-teman seangkatan yang lulus duluan, saya punya banyak waktu untuk mengkaji hasil dari penelitian saya, memperdalam materi, dan menghubungkan dengan ilmu yang berkaitan atau kerenya mencoba berfikir secara komprehensif (asik). Ternyata semakin saya membaca skripsi saya, banyak hal yang masih saya belum ketahui, dan menyadari bahwa ilmunya Allah begitu luas, ada yang bilang “jika ranting-ranting dan daun-daun dikumpulkan, seluas luasnya samudera dan besarnya jagad bumi, tetap saja tidak bisa menandingi ilmunya Allah”.
So, jangan cepat puas guys, ingat semakin kita berilmu, semakin banyak hal yang tidak kita ketahui, sejatinya orang yang pandai adalah orang yang merasa paling bodoh.

NB:

Special thanks : Allah SWT & Muhammad our prophet, mom & Djufri’s Family, all members of  C Class Vetrinary Medicine (2011) Brawijaya University, Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES & Dr. Agung Pramana Warih Marhendra, M.Si, Predator (Pregnancy Early Detector)  team  (Hilda mil, Sonnya, Getty, & Palu), Biochemistry Laboratorium Familiy, DIKTI, dr. Edi boarding house, etc.






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger

Pengikut

My Home

Jln. Bengawan Solo no.93 RT.02 RW.01 Kanor Bojonegoro

About Me

Min Rohmatillah, biasa dipanggil Iin, Lahir di Bojonegoro 14 Juni tahun 1993. TK ABA, MI ALFALAH, SMP N 1 SUMBERREJO, SMA N 1 BOJONEGORO, Dokter hewan yang menyukai design grafis. Punya Motto Good No God = 0, dan punya mimpi jadi dokter hewan ditengah hutan pulau Borneo (doain bisa ya..). u can follow my instagram @min_rahmatillah to watch my galery

Copyright © Min Rahmatillah -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan