Posted by : Sanguine bercerita tentang hidup Minggu, 12 Juli 2015

Berbicara tentang cinta, saya berharap suatu saat nanti bisa dipertemukan dengan seseorang yang bisa menulis, jika ia tak suka menulis, setidaknya dia suka membaca, sehingga kita bisa berbagi cerita.
Sepenggal kata diatas jangan dianggap terlalu serius, karena pada tulisan ini saya tidak akan bercerita tentang yang aneh-aneh, hanya berbagi kisah tentang kecintaan saya dengan salah satu komunitas jurnalistik atau pers mahasiswa kedokteran hewan UB yang memiliki nama CANDIDA.
CANDIDA (bukan jamur) berdiri sekitar tahun 2013, sejujurnya bukan saya sendiri saja yang terlibat dalam pembentukan komunitas persma tersebut, akan tetapi ada sekitar 8 orang hebat lain yang turut andil dalam membangun CANDIDA. kenapa saya ingin ada persma di fakultas saya? Karena menurut saya kehadiran pers mahasiswa sangat diperlukan sebagai sebuah lembaga yang netral dan memberikan kabar teraktual tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, dan di fakultas saya belum ada pada saat itu.
Saya bersyukur karena almarhum bapak saya, meskipun tinggal dipelosok desa disebuah kota kecil bisa berlangganan koran, meskipun ibu saya ngomel-ngomel karena menganggap langganan koran itu tidak penting. Dari kebiasaan membaca koran sejak kecil, saya mulai menyukai dunia kepenulisan dan sempat berniat menjadi wartawan. Akhirnya cita-cita saya menjadi seorang wartawan (gadungan) bisa tercapai ketika saya menjadi salah satu staf muda dept. Infokom BEM PKH UB 2012 yang kemudian pada tahun 2013 diamanahkan menjadi pimpinan utam komunitas pers mahasiswa CANDIDA.
with all crew, first gathering about two years ago

Banyak tantangan? Pasti iya, bahkan seolah ada bekas lama yang tak kunjung sembuh (apa sih, heheh). Diawal kepengurusan pasti banyak cemohan (kurang tahu pasti), banyak yang ngomongin dibelakang, tapi buat saya semua itu bukan masalah penting toh banyak yang merasakan kebaikan dari komunitas kecil ini. Niatan yang baik tentu saja akan membuahkan hasil yang baik, dan insyaAllah dibentuknya CANDIDA adalah dengan tujuan yang baik pula. Menjelang lulus (semoga disegerakan) seolah saya masih belum bisa move on dari komunitas kecil ini, apalagi CANDIDA lagi naik daun, semangat temen-temen kepengurusan 2015 ini membuat saya ingin terus mendampingi adik-adik yang mayoritas perempuan. Sayangnya “usia” ini membatasi diri untuk tidak belama-lama. Dunia yang lebih luas telah menunggu untuk menempa saya, masyarakat telah menunggu ilmu dan kontribusi saya sebagai calon dokter hewan. Well¸ tetep aja meskipun gak mau, sebentar atau lama memang saya kudu ninggalin si jamur yang lagi berkembang, tapi percayalah masih ada cinta untuk CANDIDA pers mahasiswa FKH (mudah-mudahan segera jadi fakultas) UB. Karena cinta tak mengenal usia, jadi sampai kapan pun saya gak bakalan lupa sama CANDIDA, mungkin feel nya beda sama organisasi-organisasi lain yang pernah saya ikuti, karena CANDIDA adalah cerita tersendiri buat saya.  
Akhirnya cerita ini sampai diujung. Hanya ingin berpesan buat adik-adik penerus dan calon penerus CANDIDA, jangan mudah putus asa karena pasti akan banyak tantangan di masa depan, ketika perjuangan kita sekarang seolah tidak menghasilkan apa-apa, ingatlah bahwa ketika kita berbicara tentang perjuangan maka kita tidak membicarakan hasil, tetapi ingatlah bahwa kita menjalani proses dimana suatu saat apa yang telah kita perjuangkan akan membuahkan hasil, tidak dalam satu hari, mungkin dua minggu, satu bulan, bahkan bertahun-tahun.

                        Malang, 12 Juli 2015

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger

Pengikut

My Home

Jln. Bengawan Solo no.93 RT.02 RW.01 Kanor Bojonegoro

About Me

Min Rohmatillah, biasa dipanggil Iin, Lahir di Bojonegoro 14 Juni tahun 1993. TK ABA, MI ALFALAH, SMP N 1 SUMBERREJO, SMA N 1 BOJONEGORO, Dokter hewan yang menyukai design grafis. Punya Motto Good No God = 0, dan punya mimpi jadi dokter hewan ditengah hutan pulau Borneo (doain bisa ya..). u can follow my instagram @min_rahmatillah to watch my galery

Copyright © Min Rahmatillah -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan