Posted by : Sanguine bercerita tentang hidup Selasa, 25 Februari 2014


Begitu indah, Allah, Tuhan semesta alam menjawab setiap doa kita. Pun dengan urusan hati, ketika kita benar mengagumi bahkan mencintai ciptaan Tuhan berusahalah untuk senantiasa melibatkanNya. Tak salah meyebut orang yang kita kagumi dalam setiap doa, barangkali  dengan setiap doa doa yang kita panjatkan Allah akan memberikan jawaban sesuai dengan keinginan kita, atau menunda doa kita untuk orang yang lebih baik.
            Urusan Hati, saya lebih suka menyebut demikian, lebih halus, dan enak didengar. Tidak banyak orang yang selesai urusan hati, akan saya kerucutkan urusan hati disini adalah “cinta”. Anak muda, bahkan orang tua pun tak pernah lepas dari masalah ini. Apalagi urusan hati dengan lawan jenis, oh bisa kita hitung berapa orang yang selesai dengan urusan ini, ukuran selesai kalo saya sih melihatnya dari kacamata agama. Lebih enak memang disebut “urusan hati” karena hati lah yang lebih tau, akal menggerakan, dan nurani sebagai eksekusi.
            Ada orang yang diam – diam suka, ada orang yang terang terangan suka, terus kita ada dimana?? Biarlah hati yang menjawab. Kemudian bagaimana saya menanggapinya? Pun dengan saya. Bukan berarti saya sudah selsai dengan urusan hati, justru saya sedang bermasalah dengan ini. Saya mencoba menganalisa bagaimana hukum menjalin hubungan antara lawan jenis, kalo ibu saya memang sangat protektif, bahkan kurang menyetujui pertemanan dengan lawan jenis, kemudian saya mencoba mengambil garis tengah. Lebih baik menjaga jarak, kemudian melibatkan Allah, barangkali orang yang kita kagumi bukanlah yang terbaik untuk kita. Lalu bagaimana jika “terlalu” mengagumi”?? saya sih menanggapinya, pasrahkan kepadaNya, kalau jodoh gak kemana. Yakin kalau kita menerapkan ini, InsyaAllah urusan hati selesai, eits jangan lupa mengalihkan “urusan hati” dengan melakukan hal yang positif dan memberikan manfaat.  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger

Pengikut

My Home

Jln. Bengawan Solo no.93 RT.02 RW.01 Kanor Bojonegoro

About Me

Min Rohmatillah, biasa dipanggil Iin, Lahir di Bojonegoro 14 Juni tahun 1993. TK ABA, MI ALFALAH, SMP N 1 SUMBERREJO, SMA N 1 BOJONEGORO, Dokter hewan yang menyukai design grafis. Punya Motto Good No God = 0, dan punya mimpi jadi dokter hewan ditengah hutan pulau Borneo (doain bisa ya..). u can follow my instagram @min_rahmatillah to watch my galery

Copyright © Min Rahmatillah -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan