Posted by : Sanguine bercerita tentang hidup Rabu, 06 Juni 2012

My Self

            “Good no god” begitulah sepenggal kata yang senantiasa menemani sesosok wanita yang biasa di sapa Iin. Terlahir di Kota Angling Dharma pada tanggal 14 Juni 1993, saya yang bernama lengkap Min Rahmatillah ini mengawali karir di TK Aisiyah Desa Cangaan Kecamatan Kanor Bojonegoro selama 3 tahun. MI Al – Falah menjadi pilihan saya setelah lulus dari TK. Di sekolah inilah pertamakali karatkter saya benar benar di bentuk. Mulai dari leadership hingga keterampilan yang menggunakan otak kanan. Karakter saya memang bukan sebagai seorang pemimpin, tapi saya mampu bekerjasama dengan orang lain untuk mencapai sebuah visi dan misi yang sama. Saya tidak bisa melakukan sesuatu tanpa orang lain, dan saya pun siap membantu apabila orang lain membutuhkan saya. Karena memang pada dasarnya manusia memang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Saya masih ingat ketika  pertama kali berkenalan dengan Koran. Keluarga saya memang terbiasa membaca Koran setiap pagi, hingga suatu hari saya yang masih duduk di bangku kelas MI ( sederajat dengan SD ) tak sadar mengikuti kebiasaan keluarga saya, dan ketika itulah saya pertama kali bisa membaca.


Aku, septian, dan hilda
foto ini diambil pada jum'at malam Pra WVD

            Selama 6 tahun duduk di bangku MI, akhirnya saya lulus dengan nilai yang memuaskan untuk ukuran anak desa. Dan saya pun di terima di SMP Negeri 1 Sumberrejo. Pengalaman saya semakin bertambah ketika saya bergabung dengan beberapa ekstra yang ada di sekolah seperti Pramuka dan PMR. Saya bergabung dengan OSIS SMP N 1 Sumberrejo, dan menjabat sebagai koordinator Sie 1 ( Ketakwaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa ). Meskipun sibuk dengan seabrek kegiatan kecintaan saya terhadap Koran tidak pernah luntur. Karena di sekolah saya belum ada majalah, saya bersama ketua osis menggagas untuk membuat majalah sekolah. Karena baru pertama kali, kami agak kesusahan. Mulai mencari berita, editing, hinga mendistribusikan majalah hanya saya lakukan bersama ketua osis yang kebetulan teman sekelas saya. Ini kami lakukan karena tak ada yang peduli dengan dunia jurnalistik.

            SMA N 1 Bojonegoro adalah pelabuhan terakhir saya sebelum di terima di PKH UB. Letak sekolah saya yang di kota membuat saya sedikit minder. Tapi saya adalah orang senang dengan tantangan, maka menaklukan SMASABO adalah impian saya kala itu. Di awal saya masuk saya memilih bergabung dengan OSIS dan diterima di Sie 1 selama 2 periode. Karena sie 1 memiliki organisasi anakan, semacam LSO kalau di Fakultas, saya juga menjabat bendahara SKI SMASABO. Saya memang lebih banyak berpengalaman di dunia kerohanian, tapi saya juga tidak lupa menyelami dunia jurnalistik, ini saya buktikan dengan aktif di jurnalis sekolah. Banyak kepanitian yang saya ikuti selam aktif di OSIS dan SKI..
 Web, blog, foografi, dan cinema mulai saya kenal disini. Ketika saya SMA, media masa mulai mengarah ke ranah elektronik. Mulai Koran, majalah dan sejenisnya. Tapi harapan media cetak tetap bertahan masih terngiang ngiang di benak saya. Karena dunia elektronik belum sepenuhnya bisa di rasakan oleh seluruh kalangan masyarakat.


                                 foto ini diambil 30 menit sebelum dompetnya mira hilang,,,,

            Pertengahan 2011 saya di terima di PKH UB, ada sedikit kejanggalan dalam benak saya. Saya merasa menjadi mahasiswa yang sangat pasif. Karena di PKH UB belum ada kegiatan yang melibatkan maba saya memutuskan bergabung dengan Brawijaya Mengajar yang berada di bawah SOSMA EM UB 2011. Selain itu saya juga aktif di sebuah komunitas sastra. Dan baru kemarin saya mengikuti diklat untuk kader An – Nahl. Meskipun begitu ada hal yang membuat saya bertanya Tanya, saya merasa tidak ada  sebuah wadah yang mampu menampung suara mahasiswa dalam sebuah media, khususnya media cetak. Tanpa dunia jurnalistik peradaban akan susah diketahui. Padahal dunia jurnalistik memiliki berbagai fungsi dalam hiruk pikuk dunia, termasuk fungsi control terhadap sebuah pemerintahan.











Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger

Pengikut

My Home

Jln. Bengawan Solo no.93 RT.02 RW.01 Kanor Bojonegoro

About Me

Min Rohmatillah, biasa dipanggil Iin, Lahir di Bojonegoro 14 Juni tahun 1993. TK ABA, MI ALFALAH, SMP N 1 SUMBERREJO, SMA N 1 BOJONEGORO, Dokter hewan yang menyukai design grafis. Punya Motto Good No God = 0, dan punya mimpi jadi dokter hewan ditengah hutan pulau Borneo (doain bisa ya..). u can follow my instagram @min_rahmatillah to watch my galery

Copyright © Min Rahmatillah -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan