Posted by : Sanguine bercerita tentang hidup Senin, 04 Agustus 2014

Stop!!! jangan bengong,bingung atau berpikiran tulisan ini serius banget meskipun sebenarnya agak serius.
Sebagai Cadohe ( Calon dokter hewan ) yang baik, saya selalu memanfaatkan liburan dengan kegiatan magang belajar, lumayan loh ilmunya, apalagi kalo dokter hewanya ganteng dan muda (ehh).di liburan semester genap ini karena momenya pas sama puasa Ramadhan, saya memilih tempat magang yang dekat dengan rumah, tempat yang menjadi sasaran kali ini adalah Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten tempat saya tinggal (maaf gak disebutin). sebenarnya udah pernah sih magang di dinas peternakan dan semacamnya di lain kota, sayang aja kalo liburan yang panjangnya pakek banget disia siain gitu aja.

Tanggal 14 Juli saya dengan cadohe lain melakukan pembagian jadwal magang belajar, kelompok saya yang berjumlah 5 orang membuat sesak kantor dinas, belum lagi ditambah 4 kakak koas dari universitas sebeleh yang sedikit menyebalkan ( sedikit lo ya gak banyak ). sebenarnya kakak koas ini enggak menyebalkan sih, cuman karena keberadaan mereka membuat saya dan teman - teman saya sering banget dibandingin. apalagi sama dokter yang berinisial "M". 

kesan pertama bertemu drh. "M" biasa sih, cuman jidatnya yang hitam membuat sedikit perhatian, "oh dokter hewan ini rajin ibadah" ditambah lagi sms beliau "oke,saya duha dulu ya". orangnya ramah,tapi itu cuman diawal, hari - hari berikutnya saya lebih banyak dicuekin, itu mungkin karena saya perempuan dan beliau "akhi" kali ya. berikut - berikutnya saya semakin gak seneng banget sama orang ini, gak bisa diajak becanda, diajak diskusi gak nyambung, terus mesti gimana dong?? itu sih gak masalah cuman kalo beliaunya bilang kalo anak - anak di fkh universitas yang saya tempati skillnya "bad", rasanya kayak menghina banget, ditambah lagi "apalagi fkh universitas kalian belum punya lulusan". Whaattttt!!!!!!!! 

oya saya belum bilang ya diawal, selama magang kami terpisah dua tim, karena ber 5, jadi ada yang 2 anak, dan ada yang 3 anak, and saya kebagian yang 2 anak.well, gak masalah sih, yang jadi masalah adalah puskeswan (pusat kesehatan hewan) tempat saya magang nih, sumpah sepi banget, jadinya cuman duduk duduk nunggu pasien, setelah sekian lama menunggu palingan kerjaan kita dengerin para dokter hewan dan para medis ngobrol, tahu kenapa?? karena kita dicuekin. 

"ini hari,hari keburuntungan gue" dalam hati saya ngomong pakek gaya orang jakarta, yap bapak yang usianya sekitar 45-50 tahun ini,sapinya lagi sakit jadi butuh penanganan dokter hewan. saya,temen saya, dan so pasti dokter hewan "M" segera meluncur ke rumah clien.

akhirnya kita sampai setelah melewati areal persawahan dan jalan yang gak mulus kayak muka jerawatan. rumah bapak ini khas rumah orang desa. saya segera masuk,membuntuti drh."M", tas yang berisi obat diletakan, dokter "M" mendiagnosa si sapi diare karena cacingan, spuit yang berisi vitamin dan antihistamin siap diinjeksikan, oke saya turut "menyuntikkan" meskipun beliau agak gak yakin dengan kemampuan saya. drh. "M" memberikan beberapa bolus antihelmint,dan bonus molase ( penambah nafsu makan pada ternak sapi )2 spuit. drh. "M" memberikan contoh bagaimana cara memberikan molase, dengan percaya diri beliau menghampiri si sapi, agaknya si sapi meronta ronta, dokter "M" sepertinya tetap percaya diri dengan tidak meminta bantuan pemilik untuk menghandle sapi, sapi yang hanya diikatkan pada tiang kanan dan kiri berusaha menghindar, mungkin sapinya bersemangat sampai sampai si sapi salto, sapi yang awalnya berhadap hadapan dengan kami, si sapi sekarang berada arah yang sama dengan kami. wajah dokter "M" terlihat ketakutan, karena pemilik seperti agak marah dengan ulah dokter "M", melihat kejadian itu saya sebenarnya agak takut, apalgi kalo si sapi lepas dan merusak rumah, tapi karena saya lagi sensi sama dokter "M" dalam hati saya menahan tawa. 

sikap saya terhadap calon kolega, sebenarnya kurang baik karena sesama kolega harus saling menjaga dan melindungi. tapi yang udah biarin udah deh ya, kata kata yang tajam setajam silet (hahaha), jadiin penyemangat aja. Viva Veteriner Indonesia!!!!!!!





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger

Pengikut

My Home

Jln. Bengawan Solo no.93 RT.02 RW.01 Kanor Bojonegoro

About Me

Min Rohmatillah, biasa dipanggil Iin, Lahir di Bojonegoro 14 Juni tahun 1993. TK ABA, MI ALFALAH, SMP N 1 SUMBERREJO, SMA N 1 BOJONEGORO, Dokter hewan yang menyukai design grafis. Punya Motto Good No God = 0, dan punya mimpi jadi dokter hewan ditengah hutan pulau Borneo (doain bisa ya..). u can follow my instagram @min_rahmatillah to watch my galery

Copyright © Min Rahmatillah -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan